Minggu, 04 September 2011

Valentino Rossi Mengatakan Pembatasan Uji Coba Sangat Menghambat Kemajuan Ducati




|
Share:
                                                                           Pebalap Ducati, Valentino Rossi.

SAN MARINO, Kompas.com - Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, jengkel dengan pembatasan uji coba sepeda motor dari penyelenggara MotoGP. Pembatasan uji coba di luar grand prix sangat menghambat tim Ducati untuk meningkatkan performa sepeda motor.
Sejak bergabung dengan Ducati, Rossi hanya dapat sekali mencicipi podium. Prestasi Rossi tidak kunjung membaik meskipun Ducati sudah memberinya sepeda motor yang akan menjadi model untuk tahun 2012.
Saat ini hanya dua kali uji coba pasca grand prix yang diizinkan untuk digelar. Padahal, uji coba itu penting untuk pengembangan sepeda motor di musim ini dan musim depan.
"Aku tahu banyak pabrikan lain yang ingin lebih banyak uji coba. Aku pikir sungguh 'luar biasa' kami tidak boleh melakukan uji coba lebih banyak. Uji coba dalam banyak hal sangat penting untuk Ducati, bukan untuk aku, supaya kami dapat meningkatkan performa tetapi itu tidak diizinkan," kata Rossi, Sabtu (3/9/11) di San Marino.
Rossi optimistis mesin 1.000 cc yang akan digunakan Ducati untuk tahun depan akan membantu meningkatkan prestasinya dan prestasi tim. Dirinya dan tim Ducati sangat termotivasi untuk mengembangkan mesin baru itu tetapi semuanya terhalangi oleh pembatasan uji coba di luar grand prix.




Baca juga :


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar