Senin, 27 Juni 2011

Grup hacker LulzSec diserang hacker

Kegiatan kelompok LulzSec selama beberapa minggu lalu menganggu server perusahaan game sampai pemerintah. Hari Minggu ini sebuah nama TeaMp0ison menampilkan tulisannya di server LulzSec dan meninggalkan pesan penting kepada grup LutzSec.

TeaMp0ison mengancam telah mendapatkan semua data kelompok hacker perusak tersebut. Dari IP, Telepon, Password sampai alamat. Dan akan membuka informasi kelompok LulzSec ke publik

TeaMp0ison juga meninggalkan pesan "anda tidak layak sebagai hacker sejati, karena mengunakan tool dan script untuk menyerang" dan tidak anonim atau hanya mencari publikasi.

Kelompok hacker lain terlihat terganggu atas ulah LulzSec ke masyarakat. TeaMp0ison menyebut, kalian jangan menyebut kelompok hacker karena kalian tidak mewakili hacker sebenarnya. TeaMp0ison juga menyebut, kelompok LulzSec tidak mewakili dunia underground. Karena perlakukan mereka menganggu pihak berwenang, perusahaan , masyarakat sampai pemerintah.
Grup lain tidak menyukai kegiatan LulzSec, karena mereka menyerang tanpa pandang bulu dan tanpa tujuan.

2 hari lalu seorang pemuda dari kelompok LulzSec sudah ditangkap di Inggris. Diduga menjadi salah satu otak jaringan LulzSec. Pihak Amerika menemukan satu perusahaan server yang diduga menjadi sumber serangan, dan mematikan server tersebut.

Di Indonesia ada seorang mahasiswa asal ITB yang berhasil membuat cloning virus C-Brain pada awal 90 an. Dikenal dengan nama Denzuko. Nama asli si pembuatnya bernama Deni, menginfeksi computer teman temannya untuk memunculkan namanya dari floppy disk yang terinfeksi. Virus tersebut sempat menyebar ke masyarakat Bandung. Ketika virus baru muncul, Deni sempat dipertanyakan apakah dia membuat virus lain. Deni mengatakan itu bukan buatannya tetapi ada orang lain yang membuat dan virus tersebut dikembangkan untuk merusak. Sedangkan Denzuko dibuat untuk menampilkan namanya saja.

Sejak internet dikenal masyarakat, ada kalangan IT atau mereka yang benar benar ahli dalam computer dengan keahlian sangat khusus disebut sebagai Hacker. Klasifikasi mereka bukan mencari popularitas, bahkan tidak pernah dikenal dan hanya diketahui oleh kalangan sendiri. Banyak Hacker memiliki reputasi sangat baik, bahkan saling membantu. Termasuk membantu perusahaan dalam sistem keamanan. Grup hacker umumnya saling bertukar pikiran dikalangan mereka untuk meningkatkan keahlian dan spesialisasi. Beberapa orang bahkan di pekerjakan sebagai staf tetap atau memimpin sebuah divisi perusahaan software.

Satu klasifikasi lain adalah cracker, mereka yang memiliki keahlian tambahan dalam membuka program terproteksi dan menguji kelemahan software.

Satu lagi pernah disebut sebagai Kinder. Kelompok ini hanya sebagai penguna dan mengembangkan apa yang telah ada. Mungkin yang dimaksud kelompok LutzSec diklasifikasikan sebagai Kinder. Kelompok ini berada disisi abu abu. Sisi positif para kinder adalah menyebarkan informasi yang berguna bagi masyarakat dari hasil yang dibuat kalangan diatasnya. Tetapi sesuai kemajuan teknologi, kelompok ini menjadi tidak jelas karena menyebarkan hal sensitif yang tidak perlu. Seperti menyusupkan program hasil cracker dan mengemas lagi untuk dimanfaatkan bagi kepentingan pribadi. Mendompleng kegiatan spammer untuk mendapatkan uang. Mengunakan tool yang dibuat hacker dan memanfaatkan untuk keuntungan lainnya.

sumber >> www.obengware.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar