Senin, 03 September 2012

Sukses menjadi ramping dan berotot karena metode diet yang baik dan sehat



Makan lebih sering dengan porsi yang lebih sedikit membuat lemak cepat dibakar oleh tubuh. Ketika memutuskan untuk menurunkan berat badan, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan diet ekstrim. Makan lebih sering sebenarnya merupakan kunci untuk diet yang sukses. Bagaimana  bisa ??

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa makan enam porsi dalam sehari (makan 6Xsehari), namun dengan jumlah kalori yang lebih sedikit akan membantu menurunkan berat badan. Apa alasannya ? Inilah jawabannya, seperti dikutip Times of India.


Mengurangi Porsi Makan

Lebih dari 95 persen orang yang mengalami kelebihan berat badan (obesitas), sebagian besar berada dalam kebiasaan makan tiga kali sehari. Tentu saja hal ini akan memperburuk metabolisme tubuh.

Ketika Anda makan dalam porsi besar, tubuh tidak akan mudah merasa lapar. Namun ini juga merupakan tanda bahwa tubuh mulai memperlambat pembakaran lemak dalam tubuh. Lebih baik meningkatkankan frekuensi makan, tetapi dengan porsi yang lebih sedikit, dibanding mengurangi frekuensi makan namun dengan menambah porsi yang tentu saja akan menambah kalori dan jika tidak terpakai oleh kegiatan, kalori itu akan menjadi tumpukan lemak.


Melawan Risiko Gaya Hidup Tak Sehat

Diabetes, penyakit jantung dan hipertensi merupakan penyakit yang disebabkan oleh diet yang tak sehat. Para ahli mengatakan ketika Anda mulai kehilangan kekuatan, Anda akan cenderung memilih makanan yang lebih besar porsinya. daging, telur berikut kuningnya, keju dan sederet makanan yang tampak lezat. Tak heran begitu banyak orang gagal menurunkan berat badan dikarenakan mereka terjebak dalam pola ini.


Membantu Menjaga Otot Tubuh

Makan lebih sering juga akan menjaga massa otot tubuh. Ini dikarenakan, semua makanan yang dikonsumsi akan menyediakan asam amino dan nutrisi ke otot dengan interval yang cepat.

Nah, untuk menyeimbangkan diet, Anda dapat mengikuti aturan-aturan sebagai berikut:

1. Konsumsi vitamin C dikombinasikan dengan telur dengan porsi yang cukup. Keduanya sangat baik menyerap zat besi sebagai pencegah anemia yang sering dialami orang, terutama perempuan.

1. Ganti menu sarapan Anda dengan semangkuk sereal gandum. Kombinasikan dengan susu yang ditambah dengan buah favorit Anda. Selamat mencoba dan yakinlah anda akan sukses
















             dari MSN.com

rangga bahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar