Minggu, 26 Agustus 2012

Tiga Pemuda Hilang Terseret Arus Sungai Brantas


Dari Kompas.com

Tiga pemuda asal Dukuh Pakis, Surabaya tenggelam saat berenang di Sungai Brantas Desa Mekikis, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri Jawa Timur, Sabtu (25/8/2012) petang. Hingga Sabtu malam petugas penyelamat dari tim SAR Brimob maupun elemen lainnya diterjunkan untuk melakukan pencarian.

Kepala Polsek Purwoasri, Ajun Komisaris Sartana mengatakan, kejadian tersebut bermula saat para korban; Bram Yudi P (19), Dicky (19), serta Gilang (15), tengah berenang di Sungai Brantas, tepatnya di bawah Jembatan Mekikis, bersama 5 orang rekan lainnya. Lalu salah satu dari mereka hanyut terbawa derasnya arus sungai terpanjang kedua di Jawa Timur ini.

Melihat ada yang hanyut, seorang teman berupaya menolongnya dengan berenang mengejarnya. Namun upaya penyelamatan itu gagal dan membuatnya turut hanyut. Satu lagi rekannya yang menyusul untuk memberikan bantuan juga mengalami hal yang sama, hanyut. Tak berselang lama ketiganya akhirnya hilang.


"Jadi awalnya satu yang hanyut, lalu dua lainnya berupaya menolongnya tapi gagal dan turut menjadi korban," kata AKP Sartana yang dihubungi melalui sambungan telepon.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti nasib ketiga pemuda itu. Petugas dibantu warga masih terus melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi kejadian.





rangga bahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar