Minggu, 26 Agustus 2012

Casey Stoner mengakui bahwa peluangnnya untuk mendapatkan gelar juara dunia telah lenyap


Ceko, KomasOtomotif - Casey Stoner mengakui bahwa peluangnnya merebut gelar juara dunia 2012 sudah "tamat". Pernyataan ini disampaikan berkaitan dengan absennya pebalap tim Repsol-Honda itu di ajang MotoGP di Ceko, minggu (26/8) karena cedera pada pergelangan kaki akibat terjatuh saat babak kualifikasi di Indianapolis, Amerika, pekan lalu.


Juara dunia dua kali ini tidak bisa tampil karena harus pulang ke kampung halaman (Australia) untuk menjalani operasi. Ia akan menjalani masa pemulihan yang panjang. Karenanya, peluang menyandang mahkota juara dikatakannya sudah selesai. "Ini berita yang mengecewakan dan kejuaraan buat saya sudah selesai," ujar Stoner dalam jumpa wartawan di sirkuit Brno jelang berangkat ke Australia, kemarin. Dikatakannya, dirinya tidak tahu kapan akan kembali lagi ke lintasan balap sampai benar-benar sembuh. Bahkan ketika berlaga di Indianapolis, dirinya menggunakan boot yang sudah dimodifikasi agar tidak terasa nyeri. Malah, jelang lomba pergelangan kaki disemprot oleh obat penghilang rasa nyeri.

Bahkan ketika berlaga di Indianapolis, dirinya menggunakan boot yang sudah dimodifikasi agar tidak terasa nyeri. Malah, jelang lomba pergelangan kaki disemprot oleh obat penghilang rasa nyeri. Stoner mengatakan kalau ia telah memilih untuk operasi sebelum event di Brno, namun setelah dinasehati, sebaliknya ia tetap balap mengakibatkan cederanya kian parah. "Biasanya dokter saya tidak masalah saya membalap dalam kondisi cedera. Namun, begitu ia membaca laporannya, dia (dokter) menyarankan untuk tidak balap di Indianapolis," sebut Stoner. Apa boleh buat, nasi sudah jadi bubur, pemaksaan membuatnya gagal naik podium dan hanya finis keempat. Stoner belum tahu kapan ia bisa kembali ke trek balap, tapi dirinya berharap paling tidak dua seri jelang di Philip Island (Australia) sudah dapat membesut RC213V. 

rangga bahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar