Selasa, 15 Mei 2012

Perahu Pendidikan untuk Pelajar di Kepulauan - KOMPAS.com

Perahu Pendidikan untuk Pelajar di Kepulauan - KOMPAS.com:


Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menyiapkan angkutan transportasi laut bagi para pelajar di Kecamatan Ponelo Kepulauan. Nantinya transportasi jenis sampan itu akan dipakai sebagai armada pendidikan secara gratis.

" Penyediaan sarana transportasi sekolah merupakan upaya pemerintah daerah, dalam mewujudkan pendidikan gratis dan bermutu, serta memudahkan jalur transportasi laut bagi pelajar di wilayah kepulauan," kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Selama ini para siswa SMP maupun SMA di Gorontalo Utara menikmati pendidikan gratis, namun orang tua mereka harus memikirkan biaya transportasi bagi putra-putrinya. Dengan adanya sarana transportasi laut tersebut, diharapkan menjadi motivasi bagi para pelajar dan orang tua mereka, untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.

Bupati mengatakan, pemerintah telah mengusulkan bantuan kepada Kementerian Perhubungan, untuk pengadaan dua unit bus laut yang diperuntukkan di seluruh wilayah kepulauan, termasuk untuk Pulau Dudepo Kecamatan Anggrek. 
     
Untuk tahun anggaran 2012, pemerintah daerah akan menyediakan bus sekolah gratis di Kecamatan Sumalata dan Tolinggula yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. Sejak tahun 2010 lalu, telah menyalurkan dua unit bus sekolah gratis yang beroperasi di Kecamatan Anggrek dan Atinggola. 







'via Blog this'

rangga bahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar