Senin, 25 Juli 2011

"Beauty Contest" Digelar Untuk Nipah - KOMPAS.com


BATAM, KOMPAS.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan akan menggelar beauty contest untuk menjaring investor di Pulau Nipah, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Sejauh ini sejumlah investor dalam negeri telah menyatakan tertarik.

Jenis jasa maritim yang akan dikembangkan di Pulau Nipah antara lain kawasan labuh, stasiun pengisian solar, perikanan, serta pengisian air bersih dan logistik. Target pasarnya kapal-kapal yang melintas di Selat Phillips, terutama kapal-kapal asing.

Demikian dikemukakan Direktur Pendayagunaan Pulau-Pulau Kecil Direktorat Jenderal Kelautan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Agus Dermawan yang dihubungi di Jakarta, Senin (25/Juli/2011).

Sebagai pihak yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola pengembangan ekonomi Pulau Nipah , menurut Agus, KKP telah menyusun rencana peruntukkan Pulau Nipah, yakni sebagai daerah jasa industri maritim. Ini sangat memungkinkan mengingat posisi pulau tersebut menghadap Singapura dan jalur laut internasional.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar