Kamis, 16 Juni 2011

4 Pesawat terbang Solar Impulse dengan tenaga surya tiba di Paris





++ tapi sayapnya panjang banget ++

Pesawat Solar Impulse atau pesawat terbang dengan tenaga solar cell baru tiba di Paris. Pesawat ini ikut di pameran dirgantara Paris hari Sabtu.
Penerbangan Solar Impulse sempat tertunda karena masalah teknis. Juli 2010, pesawat Solar Impulse terbang selama 26 jam siang malam tanpa pengisian bahan bakar.

Pesawat Solar Impulse cukup unik, mengandalkan tenaga sinar matahari yang diterima oleh solar cell. Dan power listrik dialirkan untuk mengerakan baling baling pesawat.
Berat Solar Impulse tidak ringan, memiliki total berat 2 ton. Sekitar 12 ribu keping solar panel ditempatkan di bagian sayap untuk mengerakan 4 baling baling motor.

Sayap pesawat ini memiliki lebar yang sama seperti pesawat super jumbo jet Airbus A380 dengan dua tingkat. Panjang 80 meter. Bedanya berat total airbus mencapai 560 ton, sedangkan Solar Impulse hanya 2 ton saja.




sumber www.obengware.com



terima kasih

1 komentar:

  1. Terima kasih artikel dan informasi tentang Pesawat Terbang Solar Impulse sangat membantu sekali. Kunjungin balik ya http://www.widtama.com/teknologi.html

    BalasHapus