Sabtu, 12 Maret 2011

Beberapa Usaha Mudah Dalam Menjalin dan Menjalani Hubungan Jarak Jauh






Menjalin komitmen hubungan jarak jauh memang tak selalu mudah. Kekuatan cinta dan tautan rasa saling percaya di antara Anda dan dia memang terasa seolah olah cukup menjadi modal untuk membangun cinta yang kokoh. Tapi jangan salah, karena hubungan jarak jauh juga menghadapi tantangan dan cobaan yang tidak sedikit di bandingkan hubungan jarak dekat. Tapi bukan berarti tidak mungkin untuk menjalani dan menikmati hubungan jarak jauh dengannya. Beberapa trik dibawah ini mengkin akan membantu kita untuk tetap merasa dicintai dan mencintai kekasih atau istri meskipun saat kita berjauhan dengannya


Trik – trik membina hubungan jarak jauh :

1. Buat kesepakatan dan komitmen yang nyaman untuk anda berdua

Ketika Anda dan pasangan berkomitmen untuk menjalani hubungan jarak jauh atau terpaksa saling berjauhan karena keadaan , maka kesepakatan persyaratan pun harus buat dan dijalankan oleh anda dan pasangan. Ini jika Anda menginginkan percintaan tersebut bertahan lama meski terbentang jarak di antara Anda berdua.
Mengenai kesepakatan yang dibuat, Anda bisa menyesuaikan dengan lamanya waktu Anda bersama. Misalnya, Anda perlu membuat berapa lama perpisahan ini harus Anda jalani, seberapa sering Anda mengunjungi satu sama lain atau seberapa sering Anda akan berbicara di telepon, internet, e-mail, atau sms?
Dengan cara tersebut, Anda akan tahu persis apa yang diharapkan dan Anda tidak akan dilanda kekecewaaan jika ada hal-hal yang tidak berhasil.

2. Membuat waktu kebersamaan lebih besar

Jangan memberi tekanan pada diri sendiri dengan bangunan harapan yang membumbung tinggi. Ingat, kehidupan nyata tidak sama seperti ketika di film atau pun dongeng sitimun emas. Jika Anda berfantasi tentang momen yang ditunggu-tunggu terlalu banyak, maka Anda pun hanya akan frustasi dan kecewa. Akan tetapi janganlah anda terlalu menekan si dia agar lebih banyak memperhatikan anda,ditakutkan malah ia akan merasa tidak nyaman nantinya.
Nikmatilah waktu Anda bersamanya secara maksimal. Anda tidak perlu marah ketika dia tidak sempat menemui Anda dan melakukan kunjungan seperti biasanya karena sebuah alasan.

Karenanya, manfaatkanlah akhir pekan dan hari libur yang Anda miliki. Cobalah memanfaatkan waktu luang ini untuk menciptakan kebersamaan. Apapun situasinya, dan dimanapun Anda berada kuncinya adalah senantiasa memanfaatkan waktu untuk selalu bersama-sama. Misalnya, sekadar bertemu di bandara atau stasiun kereta, makan bersama dan berbicara mesra dan seindah mungkin ( asal jangan terlalu lebayyy.. heheh ) saat ada kesempatan. Buatlah ia merasakan bahwa anda sangat merindukannya

3. Buat ikatan dengan keluarga dan teman-teman

Ketika dia sedang tak bersama Anda, jadikan keluarga dan teman-teman menjadi prioritas. Kebersamaan tidak selalu diwujudkan dengan pasangan terkasih, tetapi juga dengan orang-orang tersayang di sekitar Anda yakni keluarga dan sahabat. Jadi, jika tidak ingin hubungan jarak jauh Anda menjadi mimpi buruk atau sumber kesedihan, sangatlah penting bagi Anda membuat kehidupan masing-masing dan memberi keseimbangan bagi kehidupan Anda. Menghabiskan waktu bersama mereka akan membuat kesendirian Anda terlewati dengan cepat, hingga akhirnya dia kembali di sisi Anda.

4. Menjaga komunikasi

Ketidakhadiran dirinya tak ditampik membuat hati begitu sunyi. Tetapi dengan adanya kontak secara teratur akan membuat kesunyian tersebut terobati. Inilah pentingnya mengapa kita perlu memelihara komunikasi dengannya. Anda dapat menggunakan berbagai fasilitas yang ada seperti web cam, panggilan telepon gratis melalui yahoo messenger atau MSN atau menggunakan skype tanpa web cam untuk mengurangi biaya panggilan telepon jarak jauh. Dan jangan langsng murka saat tib tiba ia tidak merespon panggilan anda,tidak membalas sms anda,tidak membalas mengirim email kepada anda... karena bisa saja saat itu dia sedang dalam keadaan yang memang benar benar tidak bisa merespon anda, meskipun sebenarnya ia sangat ingin memberi perhatian lebih kepada anda yang sangat ia cintai.. berusahalah mengerti keadaannya,janganlah buat ia semakin sedih dan terpuruk.. kirimkan ia sms atau email dengan kata kata yang romantis dan katakan kepadanya bahwa anda sangat merindukannya dan akan menunggu saat bersama dengannya

5. Sesekali usahakanlah untuk memberi kejutan

Saat jauh darinya ekan membuat rasa cinta dan rindu menjadi menggebu-gebu yang mana akan menyebabkan mudahnya emosi meluap. Anda bisa dengan mudah meledak marah saat ada sedikit saja kesalahan, karena memang cemburu juga ikut datang bersama cinta dan rindu. Mungkin kita perlu sedikit “calm-down” atau menurunkan tensi dengan berusaha untuk mengingat bahwa betapa kita sangat menyayangi pasangan. Dan mengingatkan pasangan bahwa kita menyayanginya. Salah satu cara mudah dan cepat berhasil adalah memberinya kejutan. Bisa dengan memberi hadiah yang romantis,menyanyikan lagu kesukaannya meski suara kita emang gak ada merdunya. Atau mengirim sms super syahdu dan romantis



Memang untuk menyatukan dua hati adalah pekerjaan yang sulit, tapi itulah kehebatan cinta dan kasih sayang. Meski banyak cobaan dan ujian, tiap tiap pasang yang telah berhasil melalui pahit manis pengalaman hubungan mereka akan menasehati kita bahwa dengan cinta dan kesungguhan akan membuat segala hal terasa indah dan penuh harapan.
Berusahalah untuk tetap mencintainya dengan segala kemampuan anda sekalipun anda ragu apakah orang yang anda cintai akan mencintai anda seperti anda mencintainya. Kadang memang cinta itu perlu pengorbanan, pengorbanan yang tidak sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar