Rabu, 24 Agustus 2011

AMD Merilis Dokumen Tentang Teknologi Prosesor Terbaru Milik Mereka




AMD baru-baru ini merilis 90 dokumen tentang teknologi procesor Bulldozer. Didokumen itu dijelaskan bahwa AMD Zambezi dapat mengunakan chipset AMD 990FX, 990X, 970 dan chip pendamping SB950. Memakai dual channel DDR2 sampai kecepatan DDR3-1866.
Pada dasarnya setiap modul Bulldozer teridiri dari dual core dengan 2MB L2 Cache Per Core. Integrated Nortbridge terdiri dari 3MB L3 Cache, Dual Channel Memory Controller yang mendukung DDR3 1866MHz, dan 16-bit Hyper Transport Link.

Berikut ini beberapa dokumen slide tersebut :








Bulldozer menggunakan teknik Turbo Core generasi lanjut yang memungkinkan setiap core berjalan pada clock Turbonya masing-masing tergantung tingginya load setiap thread, atau semua core berjalan pada clock turbo secara bersamaan pada thread yang mampu memaksimalkan seluruh core. AMD berjanji pada generasi Bulldozer akan meningkatkan efisiensi daya dan beberapa tweak dibandingkan flagship generasi sebelumnya mengingat ini adalah arsitektur yang benar-benar baru setelah beberapa tahun dan diharapkan dapat mengungguli pesaingnya terberatnya ,yaitu  Intel.

 dari berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar