Jumat, 08 Maret 2013

Sony Menginginkan Posisi Ketiga di Pasar Smartphone Global


Tak puas hanya ada di posisi keempat pada penjualan smartphone global di kuartal yang berakhir pada 31 Desember 2012  lalu, Sony siap memperbaiki posisinya untuk menjadi nomor tiga di pasar smartphone dunia atau akan berada di belakang Apple dan Samsung.

Menurut data yang dikeluarkan oleh biro riset IDC, Sony yang berhasil memperoleh 4,5% pangsa pasar berada di posisi keempat, diapit oleh duo vendor ponsel asal Cina, yakni Huawei di posisi ketiga dengan perolehan pangsa pasar 4,9% dan ZTE diposisi kelima dengan 4,3%.

Untuk mencapai ambisinya itu, Sony, seperti dilaporkan Reuters akan mengubah pengembangan smartphone untuk seluruh segmen pasar.

Seorang petinggi Sony di Jepang, Kanumasa Suzuki, mengindikasikan bahwa pihaknya berkemungkinan akan menghasilkan smartphone yang lebih murah yang akan dipasarkan untuk negara berkembang.

Selain akan berhadapan langsung dengan Huawei dan ZTE, Sony juga akan berkompetisi dengan pesaing berat lainnya, salah satunya HTC, yang kini berharap agar dapat kembali ‘menambah’ konsumen dengan smartphone terbaru HTC One.


'via Blog this'

rangga bahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar