Minggu, 04 September 2011

Ducati Superbike 1199 Versi Valentino Rossi




detail berita
                                                                                        Ducati Superbike 1199 (Ducati News)

























ROMA - Divisi Yamaha berencana mengeluarkan Yamaha YRZ R15, September mendatang. Tidak mau ketinggalan, produsen sepeda motor premium Italia Ducati, juga berencana akan membuat render Ducati Superbike 1199 versi Valentino Rossi.

Menurut Divisi Ducati di Italia, yang menarik adalah, Ducati Superbike 1199 versi Valentino Rossi ini sangat mungkin akan menjadi kenyataan. Mengingat pembalap MotoGP ini juga berada dibalik tim Ducati.

Seperti dilansir di Modifmotors, Rabu (18/82011), rencananya motor ini didesain dengan menyeseuaikan bentuk aslinya dan sedikit dibalut dengan desain motorradonline yang tetap membuat motor ini terlihat elegan.

Lebih lanjut, motor ini akan didominasi warna merah dengan ornament putih dan kuning khas Valentino Rossi. Sedangkan pada bagian belakang motor, tangki sedikit dibentuk mirip dengan motor Rossi yang dipakai balap MotoGP.

Ducati ini menggunakan kerangka yang terbuat dari aluminium yang dibuat dengan sistem cetak. Akan tetapi tetap mengadopsi sistem airbox tanpa bingkai sebagai mounting mesin dan garupu depannya akan dibuat seperti Ducati GP11 MotoGP.

Mengenai mesin, Ducati ini menggunakan mesin V-twin terbaru. Keistimewaan mesin ini adalah Superquadrata atau lebih dikenal lagi dengan super persegi. Dengan memiliki diameter piston yang ringkas, motor ini nantinya akan menghasilkan perfoma yang lebih baik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar