Sabtu, 23 Juli 2011

Rossi: Cepat Kembali, Burgess - KOMPAS.com

KOMPAS.com — Valentino Rossi tak tahan terlalu lama berpisah dengan Jerry Burgess. Setelah mereka "bercerai" dalam dua seri terakhir, Rossi mengungkapkan keinginannya agar bos kru yang fenomenal itu segera kembali untuk mendampinginya di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, pada akhir pekan ini.

Burgess, yang selama ini menjadi bos kru membawa Rossi tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP, Mick Doohan (5) dan Wayne Gardner (1), absen dari sisi Rossi di Mugello dan Sachsenring. Dia harus kembali ke Australia untuk menemani istrinya yang didiagnosis mengidap kanker payudara.

Tanpa Burgess, Rossi seperti anak ayam kehilangan induk karena peraih sembilan gelar juara dunia balap motor tersebut tak tahu harus berbuat apa terhadap Ducati GP11.1 tunggangannya. Puncak ketidakberdayaan "The Doctor" terlihat di Sachsenring, di mana saat kualifikasi dia terpuruk di posisi 16 dan saat balapan hanya bisa merangkak ke urutan sembilan. Ini adalah hasil terburuk pebalap berusia 32 tahun tersebut, dalam debutnya bersama Ducati pada musim 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar