Kamis, 16 Juni 2011

AMD APU membantu mempercepat proses komputasi pada lebih dari 50 aplikasi



AMD Pada tanggal 8 Maret 2001 lalu mengumumkan bahwa kehadiran AMD Fusion Family of Accelerated Processing Units (APU) dapat meningkatkan kinerja lebih dari 50 aplikasi terkemuka saat ini. Terobosan AMD Fusion APU yang sudah tersedia pada PC sejak awal tahun ini, dapat membantu menghilangkan hambatan perangkat keras, yang secara langsung akan memberikan pengalaman komputasi kepada penggunanya.







Perusahaan perangkat lunak terkemuka seperti Adobe, ArcSoft, Corel, CyberLink dan Microsoft menawarkan aplikasi yang memiliki kinerja visual yang cepat, efisiensi daya dan kecepatan pada PC yang didukung oleh AMD Fusion sebagai efek dari fitur pemutaran video HD tanpa mengalami hambatan. Kemampuan grafis DirectX-11 dapat mendukung pemutaran video hingga grafis 3D dan pada games.





Sebagian besar perangkat lunak pada PC mainstream, hanya mengandalkan pada CPU dan GPU, namun dengan hadirnya AMD Fusion APU, dapat menghilangkan keterbatasan yang menggabungkan teknologi CPU multi-core (x86), sebuah DirectX-11 dengan kemampuan grafis terpisah, sebuah blok akselerasi video HD, dan bus berkecepatan tinggi





Pada perangkat lunak Corel, seperti WinDVD dan VideoStudio Pro X4, kehadiran AMD Fusion APU dapat menghadirkan pengalaman video yang lebih mendalam, yang tentunya dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman tersendiri kepada penikmat tayangan video. Selain Corel, terdapat beberapa aplikasi lain yang ditunjang penuh oleh AMD Fusion APU seperti Adobe, ArcSoft, Capcom, Codemasters, Crytek, Cyberlink, Earthsim, Electronic Arts, Firaxis, Microsoft, Nero, Sega, THQ, hingga Turbine




Selain generasi PC desktop, AMD Fusion APU juga hadir pada platform notebook, PC tablet serta notebook HD yang mampu menawarkan VISION Engine dari AMD. Penggunaan VISION Engine dan berbagai perangkat lunak dari mitra AMD berarti dapat melakukan aktivitas browsing menjadi lebih cepat, menambahkan pengalaman aplikasi, video playback HD 1080p, konten 2D dapat dikonversi menjadi 3D stereoskopis, memanipulasi konten HD dengan mudah, hingga memainkan permainan 3D resolusi HD dengan lebih cepat dan lebih hidup.


sumber www.chip.co.id

terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar